Senin, Mei 04, 2009

HARI MELURUSKAN ARAH KIBLAT



DASAR ARAH KIBLAT

وَمِنْ حَيْثُ خَرَجْتَ فَوَلِّ وَجْهَكَ شَطْرَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ وَإِنَّهُ لَلْحَقُّ مِن رَّبِّكَ وَمَا اللّهُ بِغَافِلٍ عَمَّا تَعْمَلُونَ ﴿١٤٩﴾

Dan dari mana saja kamu ke luar, maka palingkanlah wajahmu ke arah Masjidil Haram; sesungguhnya ketentuan itu benar-benar sesuatu yang hak dari Tuhanmu. Dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang kamu kerjakan. ( QS: Al Baqarah 149 )

وَمِنْ حَيْثُ خَرَجْتَ فَوَلِّ وَجْهَكَ شَطْرَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ وَحَيْثُ مَا كُنتُمْ فَوَلُّواْ وُجُوهَكُمْ شَطْرَهُ لِئَلاَّ يَكُونَ لِلنَّاسِ عَلَيْكُمْ حُجَّةٌ إِلاَّ الَّذِينَ ظَلَمُواْ مِنْهُمْ فَلاَ تَخْشَوْهُمْ وَاخْشَوْنِي وَلأُتِمَّ نِعْمَتِي عَلَيْكُمْ وَلَعَلَّكُمْ تَهْتَدُونَ ﴿١٥٠﴾

Dan dari mana saja kamu keluar, maka palingkanlah wajahmu ke arah Masjidil Haram. Dan di mana saja kamu (sekalian) berada, maka palingkanlah wajahmu ke arahnya, agar tidak ada hujjah bagi manusia atas kamu, kecuali orang-orang yang zalim di antara mereka. Maka janganlah kamu, takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Dan agar Kusempurnakan ni`mat-Ku atasmu, dan supaya kamu mendapat petunjuk. ( QS: Al Baqarah 150 )

Hadits nabi :

Dari Abu Hurairah ra katanya : Sabda Rasulullah SAW Diantara Timur dan Barat terletaknya Kiblat ( ka`bah ) ( HR.Tirmidzi dan Ibnu Majah )


Dari Anas Bin Malik ra Bahwasanya Rasulullah SAW ( pada suatu hari ) sedang mendirikan shalat dengan menghadap ke Baitul Maqdis. Kemudian turunlah ayat Al quran. Sesungguhnya kami selalu melihat mukamu menengadadah ke langit ( berdoa menghadap langit ) maka turunlah wahyu memerintahkan baginda menghadap Baitullah ( ka`bah ).
Sesungguhnya kamu palingkanlah mukamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu kea rah Masjidil Haram, kemudian seorang lelaki Bani Salamah lewat ketika itu orang ramai sedang ruku` pada rakaatkedua shalat Fajar. Beliau menyeru sesungguhnya kiblat telah berubah, kemudian mereka berpaling kea rah kiblat ( ka`bah) ( HR.Muslim )

UNTUK DAPAT MELURUSKAN ARAH KIBLAT SALAH SATUNYA DENGAN BAYANGAN MATAHARI YANG AKAN TERJADI TAHUN 2009 INI PADA :

HARI KAMIS, 28 MEI 2009
PUKUL, 16.18 WIB
MATAHARI TEPAT BERADA DI ZENIT KOTA MAKAH SAUDI ARABIA

CARANYA, AMBIL TONGKAT YANG LURUS DAN PANJANG POSISI TEGAK BERDIRI, MAKA PADA JAM 16.18 BAYANGAN TONGKAT TERSEBUT TEPAT MENGARAH KE ARAH KIBLAT.
SELAMAT MENCOBA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar/Remidi anda :