Senin, April 27, 2009

DOA HAMBA


Doa Yang Indah
Ya Allah...
sesungguhnya aku memohon kepadaMu segala yang mewajibkan rahmatMu
dan segala yang meneguhkan keampunanMu
dan keselamatan dari segala dosa
dan mendapat keuntungan dari segala kebajikan.
Janganlah Engkau tinggalkan dosa padaku kecuali Engkau mengampuninya
dan tidak ada kegelisahanku kecuali Engkau menghilangkannya
dan tiada kesusahan tanpa Engkau melapangkannya
dan tak ada kemelaratan kecuali Engkau lenyapkan dia
dan tak ada sesuatu hajat yang Engkau ridhai kecuali Engkau memberikannya.
Wahai Yang Maha Rahim...
(HR. At-Tirmidzi dan Ibnu Majah)
Ya Allah...
sesungguhnya aku memohon kepadaMu akan keteguhan dalam segala urusanku
dan aku mohon pada Mu akan ketetapan hati
dan aku memohon kepadaMu untuk mensyukuri nikmatMu dan perbaikilah aku dalam beribadah kepadaMu
dan aku memohon kepadaMu lidah yang benar, hati yang selamat, akhlak yang lurus
dan aku berlindung kepadaMu dari kejahatan yang Engkau ketahui dan aku memohon kepadaMu akan kebaikan yang Engkau ketahui
dan aku memohon ampun dari apa yang Engkau ketahui
Sesungguhnya Engkau Maha Megetahui yang ghaib ...Amin..
(Hr. an-Nasa'i)
Ya Allah... sesungguhnya aku memohon padaMu nikmat yang kekal yang tiada berpindah dan hilang
Ya Allah... sesungguhnya aku memohon padaMu keamanan pada hari ketakutan
Ya Allah... aku berlindung kepadaMu dari kejahatan yang diberikan dan dari kejahatan yang tiada diberikan kepadaku....Amin...
Ya Allah berilah kami rasa takut kepadaMu yang dapat menghalangi kami dari maksiat kepadaMu
dan berilah kami kepatuhan yang dapat menyampaikan kami kepada surgaMu
dan berilah kami keyakinan yang dapat memudahkan kami menghadapi musibah dunia
dan berilah kami kenikmatan dengan pendengaran kami, penglihatan kami, kekuatan kami selama Engkau menghidupi kami.
Jadikanlah bala kami hanya menimpa orang yang zalim kepada kami.
Dan tolonglah kami untuk menghadapi orang yang memusuhi kami
dan janganlah Engkau jadikan musibah kami dalam hal agama kami
dan janganlah Engkau jadikan dunia sesuatu yang kami gandrungi dari tujuan akhir ilmu kami
dan janganlah Engkau beri kekuasaan kepada orang yang tidak menyayangi kami.
Aminn....
(Hr. at-Tirmidzi)
Ya Allah...
sesungguhnya Engkau telah meminta dariku sesuatu yang tidak aku miliki kecuali dengan pertolonganMu maka berilah aku dari padanya sesuatu yang Engkau ridhai
Ya Allah...
aku memohon iman yang kekal kepadaMu dan aku memohon padaMu hati yang khusyu
dan aku memohon padaMu keyakinan agama yang benar
dan aku memohon padaMu agama yang lurus
Aku mohon padaMu akan kesembuhan/kesehatan yang sempurna, yang kekal
dan aku memohon padaMu akan kesiapan bersyukur atas afiyah
Dan aku memohon kecukupan dari manusia padaMu
Amiin...
Ya Allah Sesungguhnya aku berlindung dengan Engkau dari sifat penakut
dan aku berlindung daripada mencapai umur yang seburuk-buruknya
dan aku berlindung dengan Engkau dari fitnah dunia dan siksa kubur
Amin...
(HR. Bukhari dan at Tarmidzi)
Ya Allah kamitidak bisa memenuhi kewajiban yang Engkau berikan kepada kami, kecuali bila kami mendapat pertolonganMU untuk melakukanya. Maka bimbinglah kami agar mampu memenuhi kewajiban itu. Kami tidak akan bisa melindungi diri dari keterjerumusan pada laranganMU kecuali dengan pemeliharaanMU. Maka peliharalah kami dari keterjererumusan pada laranganMU itu. Tak ada sandaran yang bisa kami handalkan kecuali kepadaMU. Kasihilah kami dengan kasih sayang Yang Maha Pengasih. Ridhailah kepada kami keridhaan yang menjadikan kami tidak mendapatkan murkaMU sama sekali.
Ya Allah, cahayakanlah penglihatankami dengan cahaya petunjukMU, agar kami bisa melihat dengan tajam dan dapat mengambil pelajaran dari berbagai keajaiban dan keluarbiasaan ciptaanMU yang kami lihat. Sungguh banyak keindahan yang Engkau hamparkan dari tiupan angin yang kemudian bisa memberi penghidupan. Kamibersaksi bahwa tidak ada Tuhan kecuali Engkau, Sebagaimana Engkau tauhidkan DiriMu sendiri dengan segala sifat Yang Maha ada sejak dahulu dan akan datang.
Ya Allah, hauskanlah kami dengan kerinduan berteMU denganMU. Tempatkanlah kami di jalan para waliMU. Berilah kami keputusan yang tidak menyebabkan ketidakberdayaan . Berilah kami kekayaan yang tidak mengenal kefakiran. Pilihlah kebaikan untuk kami dalam semua yang Engkau putuskan.Peliharalah diri kami, keluarga kami, keturunan kami, bapak ibu guru kami, sahabat dan teman teman kami yang ada dalam mejelis ini, dan seluruh umat Islam dari semua yang membawa keburukan kepada kami dan mereka.
Jadikanlah kami, melalui semua ketaatankami kepadaMU, termasuk orang orang mendekat kepadaMU.
Jadikanlah kami, melalui amalan amalan dan ketaatan kami kepadaMU, termasuk orang orang yang sangat menginginkan pahala dariMU dan apa yang Engkau sediakan untuk para waliMu.
Ya Allah, Ya Rahman Ya rakhim
Pada siang hari ini, seluruh siswa kelas XII SMAN 6 yogyakarta berkumpul dan bermunajad kehadiratmu, memohon petunjuk dan hidayahmu dalam rangka menghadapi Ujian nasional, Ujian Sekolah dan Ujian masuk perguruan tinggi.

Ya Allah, keluarkanlah kami dari gelapnya pikiran dan mudahkanlah kami menerima cahaya ilmu dan kefahaman. Bukakanlah pengertian ilmu pada kami, dan bukakanlah untuk kami pintu pintu anugerahmu menuju kesusksesan.

Ya Allah, sesungguhnya kami memperoleh dariMu ilmu ilmu yang telah Engkau ajarkan kepadaku melalui bapak ibu guru, bukakanlah matahatiku sewaktu kami memerlukan dan janganlah engkau lupakan aku dari mengingat ilmu. Ya Allah tambahkanlah ilmu yang bermanfaat kepadaku dan mudahkanlah kami memahaminya.

Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepadamu ilmu yang berguna, ilmu yang bermanfaat dan ilmu yang membawa kebaikan di dunia dan akhirat, berilah kami kecerdasan, kemampuan Ketelitian dan tidak tergesa gesa sehingga dapat mengerjakan ujian dengan tenang dan benar.

Ya Allah, lapangkanlah dadaku, besarkanlah hatiku, bersihkanlah pikiranku, dan ringankanlah tanganku sehingga dapat menyelesaikan pekerjaanku dengan kejujuran dan jauh dari kecurangan sehingga membawa nama baik bagi sekolah dan membanggakan bagi kami semua.

Ya Allah, sesungguhnya engkau maha mengetahui lagi maha mendengar, maka berikanlah kami kesehatan badan, jasmani dan rahani, kesehatan jiwa dan semangat untuk bekerja keras memacu belajar, memompa motovasi menuju cita cita lulus ujian dan diterima masuk ke perguruan tinggi dambaan

Ya Allah, Ya Rahman Ya rakhiim, sesungguhnya kami telah banyak berhutang budi kepada bapak ibu guru yang telah mendidik dan membimbing kami dengan sabar dan penuh dedikasi, kami memohon kepadaMu ya Allah agar bapak ibu guru dapat memberikan ilmu kepada kami dengan ikhlas sehingga membawa berkah pada hidup kami, dan diberikan pahala kepada bapak dan ibu guru.

Ya Allah, ya malikul Qudussu salam
Kami yang duduk di majelis ini dan seluruh siswa kelas XII memohon kehadiratmu agar Engkau memberi kami kemudahan,kelapangan,keberhasilan melaksanakan ujian dan membawa suskses menuju kelulusan dengan nilai prestasi tertinggi.

اَللَّهُمَّ اِنِّى اَسْأَ لُكَ عِلْمًا نَا فِعًا وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً وَرِزْقًا وَاسِعًا وَاِلَى الْخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِ بَعْدِ نَا
رَبَّنَا اَتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ اَمْرِنَا رَثَدًا
اَللَّهُمَّ لاَسَهْلَ اِلاَّ مَاجَعَلْتَهُ سَهْلاُ وَ اَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ اِذَ شِئْتَ سَهْلاً
اَللَّهُمَّ اَلْهِمْنِى رُشْدِيْ وَاَعِذْنِيْ مِنْ شَرِّ نَفْسِيْ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar/Remidi anda :